11 September 2012

SRABI ISI

Gue rasa ini saatnya gue minta maaf sama teman-teman sekelas gue di SRABIISI (sungguh kawan, nama ini buat gue gampang laper, gimana kalau kita ganti?) Kayanya baru kemarin kita kenalan, hiperbola abis. Toh nyatanya udah mencar kemana-mana. Mata gue udah pedih, baiklah skip ke sesi permintaan maaf dan mengungkapkan perasaan.

Orang pertama adalah Hafizh, yang sejak pertama kali di SRABIISI secara nista dipaksa menjadi ketua kelas, bahkan sempat kabur dalam pemilihan pun tidak dapat menyelamatkannya, itu menyakitkan. Mengemban tugas untuk memimpin sekumpulan remaja akil baligh membuatnya salah gaul, akibatnya jenggot dan kumisnya tumbuh lebih cepat dan lebih lebat dibanding dengan orang-orang seumurnya (walaupun gue meragukan, apa ada orang yang seumuran dengan dia?). Maaf kalau selama ini gue sering semena-mena ke lo, sering ngongek lo dengan Tika, maaf juga buat statement gue di film dokumenter smanda12 yang (kayanya agak) memermalukan lo di depan umum, tapi liat sisi positifnya, lo makin tenar. Salam Vierrania!

Inter, hubungan kita gak pernah baik-baik. Pendapat gue selalu bertentangan dengan lo, dan entah kenapa gue orangnya cuma bisa ngalah. Kita bahkan pernah gak teguran selama 1 semester, itu sesuatu yang amat sangat.... tidak dewasa. Ok, lets just put that problem behind. Makasih udah jadi mentor yang keren dalam permainan gitar gue, you're such a great musician. Maaf atas semua kesalahan gue ter, salam Depapepe!

Amani, salah satu temen cewek terbaik gue, dia cewek sanguinis, gak salah kalau dia dinobatkan sebagai orang yang paling ceriwis kalau lagi ngumpul, entah apa jadinya kalau dia jadi presenter acara gossip, mungkin Indra Herlambang bakalan pensiun dini. Kadangan gue gak habis pikir kenapa lo.... kalau lagi curhat bisa nemen banget make waktunya ya, semacam lullaby bagi yang ngedengerin. Tapi gue serius ngedengerin kok Amani, haha. Salam Kamseupay iyuuuch.

Anggit, gak banyak yang bisa gue omongin dari wanita muslimah satu ini. Seperti kebanyakan wanita muslimah lainnya, pintar, rajin dalam pelajaran dan rajin menjadi korban bully Ira, serta taat beribadah. Anggit juga merupakan salah satu anggota Jilbabers League di kelas. Dia cukup pendiam.... apalagi kalau dibandingin dengan temen sebangkunya, surga-neraka pokoknya. Jadi intinya..... dia memang pendiam. Maaf ya nggit kalau selama ini gue ada salah ke lo.

Ardita, salah satu anggota Jilbabers League, dia sangat.... geol (lo pasti tau beda gaul dengan geol, yak dia salah gaul), bisa dibayangkan bagaimana keadaan pasien yang abis berobat ke bu dokter satu ini?
"Maaf, apah keluhannyah mas?" | "saya merasa perut saya pedih seperti dililit dok" | "ouh, mungkin ituwh kena maag ajjah koq" | "hah? maag ya dok?" | "iyach" | "trus saya mesti gimana dok?" | "ntar qamuwh keh apotek depan ajah yach, inih resepnyach" | "ouh iyach, maacih beudh ya dok" dan kemudian pasien ikut geol.
Mohon maaf lahir dan batin ya dit, sukses jadi dokter dan tetap geol! Salam geol!

Dendi, kadang biasa dipanggil bob, bro den, bob herculesfrank, abagnale, leo, brad pitt.... entah dari mana. Dia adalah cowok paling cool dikelas, selain gue tentunya. Dendi ini hampir selalu gak jelas kelakuannya, tanyalah orangnya sendiri. Biar gue kasih contoh:
"Den, lo kalau dirumah biasanya ngapain aja?" <--maklum, obrolan para bujang lapuk.
"gak tau gue bi! bengong aja gue" <--dan ini.... secepat ini pula gue harus ganti topik baru.
Kisah cintanya rumit, karena dia adalah orang yang jatuh cinta diam-diam, sama kaya gue, sesuatu yang tidak bisa dibanggakan sama sekali. Umm.... kalau suka sama Teti jangan dipendam den, hahahahahaasik.

Dian, salah satu teman yang paling gue anggap dewasa. Cewek satu ini adalah salah satu anggota Pasis yang mampu bertahan di tiga generasi kehidupannya. Gak salah rasa disiplin dan social empathy-nya tinggi, salut deh. Temen baiknya adalah Amani, Emmy, dan Syfa yang bakalan diceritain abis ini. Apalagi yang bisa diomongin dari lo ya dian? Oh ya, maaf kalau selama ini gue selalu ngelak kalau mau lo foto, sering buat lo marah, sering buat lo kesel mungkin, dan segala tete bengek kenistaan gue yang menggangu lo, gue tulus ngelawak :)

Emmy, maaf kalau udah buat lo kesel sampe nyimpen batu gondok di hati ya my, sungguh semua itu demi kesenangan gue semata my, :)) (nyebut lo pake "my" itu ngganjel, gimana kalau orang bacanya "mai"?) Oh ya, kalau gue mau ke Jogja siap-siap jemput dong, biar sekalian gue belajar Nihon Go sama lo ya dan kalau mau ketemuan dengan Evan-Evan-nya Syfa, dia anak Sosiologi UGM my, hahaha. Oh ya, cewek itu namanya Kim So Ra ya my? jawa banget ya my, Kim iso po ra?

Fania, Gue dah move on kok :)

Hasna, jilbab dan kelakuan sangat bertolak pinggang, salah, maksudnya sangat bertolak belakang. Gak sinkron. Maaf ya na kalau selama kita sekelas gue sering buat lo kesel, gila dan sebangsanya. Gue tulus ngelawak kok. Mari berdoa, semoga anak Arsitektur UNS tidak memberikan julukan yang sama seperti kelas kita memberikan julukan ke elo ya na, aamiin. Aoi itu artinya apaan sih? Kalau Sora Aoi gue tau na.... apalagi Ameri Ichinose.

Syfa, maaf ya syfa kalau selama ini gue sering nyebut nama Evan di depan lo. Ngongek lo dengan penuh nama Evan di dalamnya. Bercandaan pun penuh dengan nama Evan. Beneran gue bercanda kok soal Evan-Evan-an itu. Evan udah tenang di Sosiologi UGM kok sekarang. Jadi cewek yang kuat dong, yang bisa jujur di depan sahabatnya sendiri. Oh ya, masihkah lo curhat ke gue sewaktu kuliah nanti?

Givana, udah sampe givana, gue bingung mau ngomong apa.... ada ide giv? oh ya, maaf ya giv kalau selama ini gue ada salah ama lo, semua itu bercandaan doang. Ajarin gue Kiss from a Rose dong, masa gue liat aja gak boleh sih :(

Hanum, Belum lama di jogja udah ngomong aku-kamu ya num? haha, mohon maaf ya num kalau ada banyak salah, gue tau kalau gue adalah orang yang paling ngeselin di kelas, kadangan diem banget, kadangan suka ribut sendiri, kadangan alay. Semoga sukses di UGM ya num, jadi dokter yang berhasil. Oh ya, lo jadi kuliah di Jerman gak nih?

Oxa, mba yang satu ini paling tua di kelas (ya gak sih?). Walaupun paling tua, tapi mba yang satu ini tetep imut-imut ngejijikin, kadang baik, kadang ngeselin minta disepak. Yang perlu lo semua tau adalah dia cewek di kelas gue yang paling jago main gitar. Maaf ya mba hin, kalau gue banyak salah, walaupun gak masuk ITB, tapi kan lo masuk UI mba, hehe. Sukses terus! Ganbatte Kudasai ne!

Ihsanti, ini adalah cewek yang bisa dibilang ketua dari Jilbabers League di kelas gue, dengan ciri jilbab lebar nan panjang a la mba-mba rohis, lengkap sudah. Mba yang satu ini tipikal mukminah rajin sebenarnya. Maaf ya ih kalau kadang-kadang sering buat lo kesel, mari kita tutup dengan Bahasa Arab, Afwan Jidan....

Jordi, satu-satunya personil SuJu yang ada di sekolah gue, dan gue 3 tahun satu kelas dengan artis broh!!! Paling putih, terawat, bersih, rapi, benar-benar tipikal artis Korea. Hahaha, wokeh, maaf ya jor kalau udah sering buat lo sakit hati, kesel, dendam, atau perbuatan dosa lainnya, karena ketika dewasa, hanya itu yang masih bisa kita jadikan bahan ngobrol, Mianhamnida....

Apip, cowok satu ini bisa dibilang anak ustad, karena bapaknya adalah salah satu ustad di Way Halim. Kalau maen PES jago, ngaji jago, sholat rajin, pinternya gak ketolongan, cuma kadang-kadang autis-nya bikin antiklimaks. Tingkatkan skillmu nak, karena ketika gue ketemu lo lagi, bakalan ada pertarungan dahsyat. Okeh pip, karena maneteh udah jadi bujang bogor, semoga sukses atuh kang....

Rani, ini nih yang bikin heboh Smanda Bdl sama GO Ahmad Yani tanggal 26 Mei lalu gara-gara tembus Kedokteran UI jalur undangan. Zuper Zekali memang anak satu ini, kalau gue inget cerita Odong ketika mereka satu SD di Liwa dulu, gue gak bisa berhenti berdecak kagum. Maaf ya ran, kalau selama ini sering buat lo naikin sebelah alis mata. Langgeng ya ran sama Ardhan, sampe nikah!! 

Pipit, cewek imut satu ini kadang kelakuannya masih kaya anak kecil, kadang dewasa, kadang gue curhat ama dia, nah! Pit, gue minta maaf ya pit, seperti yang lo bilang, gue terlalu legowo untuk selalu mengalah, bahkan untuk urusan percintaan aja masih ngalah, terlalu sensitif, dan kalau terkadang gue terlalu diam. Semoga menjadi dokter yang sukses, dan hidup bahagia kelak. Aamiin....

Mukhlis, waah, terlalu banyak kata-kata untuk ngedeskripsiin makhluk satu ini. Kita udah satu kelas semenjak kelas 7 SMP, walaupun sempet kepisah di kelas 8 SMP dan 10 SMA. Bener-bener sohib gue dia ini, kita sering ribut banget di kelas, bahkan ada saat kita berdua nyanyiin Smooth Criminal-nya MJ sampe-sampe temen-temen pada ngakak dan ngeliatin gue dan dia, kita kompak broh! Sukses ya ki, maaf kalau ada salah, kinda missing a figure like you broh!!

Mute, gadis sholehah pemalu dan pendiam, walupun gak sebegitunya juga sih. Sekarang masih satu kampus dengan gue, dia di FK UNS. Entah kenapa sekarang banyak banget yang mau jadi dokter, begitupun dia. Mute, mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau gue banyak salah ke lo ya.... Gue selalu bercandaan doang. Salam Piss, Loph, n Gahoelzzs!!

Anisa, the best pianist i've ever met personally, gue cuma mau gaya-gayaan bahasa Inggris nis :)) Gue masih inget rencana spektakuler lo untuk menghubungkan nusantara dengan jalur bawah laut nis, semoga kesampaian ya. Kalau ada waktu-waktu yang gue rindukan, itu adalah waktu kita duet River Flows in You. Jangan lupain gue ya nis, kalau jadi ke Jerman, gue nitip Lakewood asli, paling sekitar 40 jutaan. hahaha.... Mianhamnida :)

Ardhan, cowok ini pernah mirip Jack Sparrow waktu ada peran di drama Sejarah, dibilang yang lain mirip Mr. Bean, kok bisa? Gue juga gak ngerti. Dia adalah top scorer sepanjang masa SRABIISI dengan 9 golnya, Gue? cukup 4 goal aja. Oh ya, dia ini pacarnya "Rani the Magnificent", agak aneh memang, disaat Rani kalem setengah mati, Ardhan malah petakilan juga dengan setengah matinya. Langgeng ya bos, sampe nikah!! Sorry kalau ada salah ya masbro, sehat dan sukses selalu.

Tika, kabar kedekatannya dengan kucho-sama setahun terakhir santer terdengar, gak salah sih. Mereka sering jogging berdua, jalan berdua dll, sehingga gossip pun menyebar secepat kereta Prameks. Apa kelanjutannya? Kalau sutradara berniat ngelanjutin cerita ini, pasti ada kok :) Tika ini adalah orang yang setahun terakhir ini menjabat sebagai konseling gue, gue selalu curhat masalah percintaan gue ke dia. Hebatnya, saat gue galau, dia bisa merasakan kegalauan gue, bahkan lebih parah. Maaf ya tika kalau gue banyak salah :D

Reni, Semenjak kuliah di PWK UGM baru-baru ini, dia adalah orang yang paling semangat ngabarin segala masalah menggambarnya ke gue, dia sangka gue Leonardo Da Vinci. Tapi yang namanya temen, gue selalu siap membantu kalau ada waktu, tenang ren, weekend gue sering ke Jogja kok :D Oh ya, maaf ya ren kalau gue sering ngebuat lo cemberut, marah, kesel, dendam, dll. Sejujurnya gue gak ngambekan ren, harus berapa kali gue ngomong :(

Teti, lo pasti kesel kan tet waktu Dendi ngabarin mau nelpon tapi gak nelpon-nelpon lo, sama tet gue juga. Kenapa lo berdua gak jadian aja sih?! Yassalam. Anyway, Teti ini orangnya sering dibully ama Fania dan Mukhlis yg jahil dan tanggal lahirnya sama persis, entah kenapa. Sabar ya tet, dunia keras. Oh ya, semoga sukses di ITB, maaf gak bisa nemenin lo di Bandung, ternyata Solo jauh lebih murah tet :p

Suci, satu lagi artis di kelas gue, Kalau kalian udah pada nonton You're the Apple of My Eye, kalian pasti tau karakter Shen Chia Yi yang imut-imut cantik gitu, nah Suci ini adalah replika dari Michelle Chen loh. *bayar ke gue ya ci, lo dah gue promosiin* Selain itu dia juga mirip karakter detektif wanita di film.... gue lupa. Dia jago bahasa Jepang, tuh kan! tinggal dipoles dikit jadi orang Jepang dah lo ci. Hahaha.... Gomen uci chan :)

Tia, anak ini adalah ilmuwan dan scientist di kelas gue, cerdas dan lugas. Dia pernah dapet juara di lomba karya ilmiah, sayang uang dimakan sendiri. Tipikal Jilbaber yang taat beribadah, rajin, dan tak kenal lelah. Maaf ya Tia kalau gue ada salah ama lo, semoga sukses di bumi orang ya, salam Anak Kost Indonesia!!!

Wiwid, udah berapa kali gue bilang di kelas gue banyak artis? Yang ini Widi Vierra Jujurlah Padaku! orangnya baik, rajin, cerdas, dan sebangku dengan Tia, cocok. Bersatu mereka bagaikan kembar lain dunia, walaupun lain, namanya juga kembar -_- jadi bisa dibilang, bagai pinang dibelah jadi 2 deh sama Tia. Hehe, Gomen Wiwid chan :D

Ira, "Lappung ni keluagh" adalah satu kalimat yang bisa kita gunakan untuk ngongek anak ini, dia asli Ulun Lampung dengan aksen yang masih tersisa, sehingga... dia sasaran empuk. Dia takut pocong, bahkan hanya dengan gambar, Mukhlis berhasil membuat anak ini nangis di kelas, benar-benar mengukir prestasi.... Igha, tabik pun nabik tabik, sikinduwa kilu mahap *bahkan gue sendiri bingung dengan apa yang gue tulis* intinya, mohon maaf ya Ira, sampai ketemu lagi, salam Ulun Lampung!!!

Zahro, atul, sebenernya nama panggilannya ara, cuma gue yang manggil dia tul atau atul. Hahaha, ini cewek sama aliennya dengan Rani, sama-sama FK UI, bedanya atul tembus dari jalur SIMAK UI, yah... sama galaknya -_- jadilah dokter yang baik tul, jangan galak-galak dengan pasiennya :p Sukses ya tul, maaf kalau gue banyak salah ama lo, masihkah dengan uda? semoga langgeng ya, salam Seni Rupa, lho!

Dan kalau ada permainan di kelas yang paling gue takutkan dalam setahun terakhir, itu adalah Truth or Dare. Gak perlu ditanya.

3 komentar: